Jumat, 22 Juni 2018

Fitur Baru Facebook Memungkinkan Admin Grup Dibayar


Media sosial terbesar milik Mark Zuckerberg ini sedang dalam tahap uji coba untuk meluncurkan fitur terbaru mereka yang diyakini akan membuat pengguna Facebook akan kembali ramai.

Fitur tersebut adalah Group Berbayar atau Subscription Group, setelah banyak nya keluhan terhadap peraturan baru dari Youtube membuat para creator menjadi semakin susah untuk meraup pundi pundi dollar nya, maka dari itu Facebook membuat sebuah terobosan baru dengan membayar seorang admin group facebook,

Mekanisme monetisasi ini disebutkan Facebook sebagai kompensasi bagi admin yang telah menginvestasikan waktu dan energi mereka untuk mengurus grup tersebut. Facebook menyebut jumlah bayaran yang bisa diterapkan berkisar Rp70ribu (US$4,99) hingga Rp430 ribu (US$29,99) per bulan. Biaya ini adalah biaya keanggotaan eksklusif.

Administrator grup nantinya memiliki keleluasaan untuk menentukan besaran tarif langganan untuk mengakses konten eksklusif. Tarif tersebut nantinya dibayar dalam waktu setiap satu bulan. Facebook sendiri tidak mengungkapkan regional mana saja uji coba ini dilakukan. KompasTekno pun masih belum bisa menemukan fitur ini untuk regional Indonesia.

Fitur baru ini tengah diuji coba oleh sejumlah grup dengan berbagai ketertarikan, seperti perencanaan makan dan persiapan kuliah. Jika uji coba berhasil, kualitasnya akan ditingkatkan dan diperluas ke berbagai grup lainnya.

Disqus Comments