Rabu, 06 Juni 2018

Siap Saingi Youtube Instagram Izinkan Upload Video Durasi 1 Jam


Jika sebelum nya kita hanya diizinkan untuk mengupload video di Instagram dengan durasi dibatasi hanya 1 menit, dan 15 detik untuk Instagram Stories. Kemungkinan besar batasan tersebut kemungkinan bakal tidak berlaku lagi.

Dilaporkan The Wall Street Journal, Instagram menyiapkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk mengunggah video berdurasi panjang. Alih-alih hanya satu menit, fitur baru itu akan memungkinkan pengguna mengunggah video dengan durasi hingga satu jam. Namun demikian, video dengan durasi panjang itu akan tetap tampil secara vertikal sebagaimana unggahan di stories.

Fitur baru ini akan fokus menggarap video dalam format vertikal. Sebab, Instagram Stories memang telah dirancang dalam format vertikal tersebut. Meski demikian masih belum jelas bagaimana fitur ini akan bekerja. Kemungkinan fitur ini diajukan untuk menggaet lebih banyak iklan. Sebab, video yang lebih panjang bisa digunakan untuk menjaring beberapa iklan sekaligus.

Langkah ini juga akan membantu Facebook untuk menyaingi dominasi Youtube milik Google. Sebab, seperti Youtube, Instagram juga memiliki pengguna berpengaruh yang mengandalkan konten visual, seperti dilaporkan Mashable.
Disqus Comments