Senin, 21 Mei 2018

Pengguna Instagram, Hati-Hati Terkena Instagramxiety


Pernahkah anda berslancar hingga berjam jam di Instagram ? jika pernah mungkin anda akan mengalami yang namanya Instagramxiety. Instagramxiety artinya saat kamu merasa kewalahan, stres, cemburu, penuh kebencian pada diri sendiri dan umumnya merasa sedih ketika bermain Instagram.

Instagramxiety merupakan kondisi mental yang melahirkan perasaan cemas, dengki, cemburu, tidak percaya diri hingga berujung stres lantaran terlalu banyak melihat unggahan foto di Instagram.

Bagi sebagian orang, Instagram dapat dimanfaatkan sebagai ladang penghasil pundi-pundi rupiah. Instagram juga kerap dijadikan sebagai sarana belanja, referensi fesyen terbaru hingga stalking mantan pacar.

"Hanya satu gambar, satu unggahan, bisa membuat wajah saya tidak tersenyum dan mengerutkan dahi,"  ungkap Jenny Stallard.

Terkait hal ini The Royal Society for Public Health menempatkan Instagram sebagai media sosial paling buruk dan berbahaya bagi kesehatan mental. Bagaimana media sosial lain ? apakah seburuk Instagram ? Ya! Sama halnya seperti Instagram, Twitter bahkan Facebook juga memiliki dampak negatif berupa kecemasan dan hal semacamnya ketika kita henda memainkannya.
Disqus Comments