Rabu, 13 Desember 2017

Youtube Siapkan Tandingan Spotify Dan Apple Music


Youtube merencanakan akan menghadirkan layanan streaming musik berbayat pada Maret 2018. Ini menjadi pertanda, bahwa YouTube belum usai usahanya untuk menghadirkan layanan streaming musik.

Sebelum nya, Youtube sudah dua kali mencoba peruntungannya di layanan streaming musik, yakni melalui Google Play Music dan YouTube Music. Sayangnya, dua layanan tersebut tidak menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Kali ini, YouTube kembali menghadirkan layanan serupa dengan konsep anyar, yaitu menggabungkan langganan video YouTube Red dengan penawaran Google Play Music. Dilansir dari The Verge, Senin (11/12/2017) layanan streaming musik itu nantinya dinamakan Remix.

Berdasarkan informasi, YouTube telah menjalin kesepakatan dengan dua dari tiga label musik besar, yakni Sony Music Entertainment dan Universal Music Group. Sedangkan Warner Music Group masih tertahan karena belum menemukan titik temu persetujuaan.

Faktanya, pelanggan Apple Music bisa mencapai lebih dari 30 juta dan Spotify dengan pertumbuhan pelanggan paling signifikan hingga 140 juta pelanggan bulanan, di mana 50 juta diantaranya adalah pelanggan berbayar.

Akankah YouTube Remix akan berhasil mengalahkan Spotify? Mari tunggu inovasi dari anak perusahaan dari Google ini.

Disqus Comments