Sabtu, 21 April 2018

Usai Bertemu Komisi I DPR, Facebook Minta Maaf

Foto: sindonews

Jejaring sosial raksasa Facebook kini lagi mengalami masa masa sulit, alasannya, Facebook dituding telah mencuri atau membocorkan data data penggunanya, mengenai hal tersebut, Komisi I DPR mengundang Facebook untuk duduk bersama menggelar rapat tertutup guna mencari jalan keluar yang sama sama akan disepakati oleh kedua belah pihak.

Rapat Komisi I DPR dengan Facebook Indonesia digelar hari ini. Dalam kesempatan itu, Facebook Indonesia menyampaikan maaf atas kebocoran data 1 juta lebih penggunanya di Indonesia.

"Kami di sini ingin menyampaikan permohonan maaf kami," kata Kepala Kebijakan Publik Facebook untuk Indonesia, Ruben Hattari di ruang rapat Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Dia menambahkan, data pengguna Facebook yang didapatkan DR Kogan lalu diberikan ke Cambridge Analytica. Dia mengklaim Facebook tidak memberikan izin pemindahan data tersebut dan dianggap telah melakukan pelanggaran kebijakan platform Facebook.

Dia juga mengaku Facebook sigap menyelidiki masalah tersebut. "Kami akan terus mendalami kemungkinan ini sembari membantu penyeleidikan yang dilakukan Komisioner Informasi Inggris (ICO)," ujarnya.
Disqus Comments